Berkelana · Berkisah

Ekballo

Satu hal yang paling saya ragukan tentang diri saya dalam proyek Hobotonggo ini adalah.. kemampuan saya dalam menyelenggarakan survei lapangan, membuat rancangan bangunan, dan melaksanakan pembangunan. Ga satu dong? Semuanya dong? Iya semuanya hahahaha. Itu hal besar tau untuk seorang penyandang gelar esteh sipil. Rasa-rasanya jungkir balik bareng temen-temen sekelompok waktu kuliah ngerjain tugas besar… Continue reading Ekballo

Berkelana · Berkisah

Ada Apa Dengan Papua?

Puji TUHAN alhamdulilah praise the Lord, saya senang sekali bisa menginjakkan kaki sekali lagi di tanah Papua yang permai akhir Februari yang lalu setelah 13 bulan berlalu sejak pertama kalinya berjejak di bumi Kasuari. Dulu saya di Jayapura tinggal 14 hari lamanya, yang ini hanya 5 hari. Hiks. Dulu saya datang dengan tim, sekarang sendiri. Dulu… Continue reading Ada Apa Dengan Papua?

Berdendang

God Blessed the Broken Road (again)

Okey. Sebenernya gue udah pernah nge-post lirik ini. Tapi ternyata selama ini gue salah tanggap mengenai lagu ini!  Bermula dari seorang teman yang menggumam menyanyikan lagu ini trus gue nyeletuk, “Eh bagus yah lagu itu. Cocok tuh buat orang putus.” Eh dia jawab, “Omiii, ini tuh lagu pernikahan!” He? Selama iniii. Gue selalu menganggap you… Continue reading God Blessed the Broken Road (again)

Berjejak

Gombal

Sesungguhnya post ini sudah jadi draft dari entah kapan tahu di otak gue. Gak cuma post ini sih, masih banyak post-post lainnya yang teronggok di sudut ruang pikir gue menjadi draft tanpa pernah tertuang dalam tulisan. Abaikan. Karena momennya pas yah, Valentine. Jadilah post ini akhirnya tertulis juga. Awalnya post ini saya dedikasikan untuk para… Continue reading Gombal

Berbagi

Moria

Siapa tidak tahu kisah Abraham atau nabi Ibrahim yang tersohor. Dia adalah Bapak tiga agama besar dunia – Yahudi, Kristen, Islam – Bapak orang percaya. ALLAH menjanjikan keturunan sebanyak bintang di langit dan pasir di laut untuknya, namun dia hanya punya 1 anak laki-laki. Itu pun TUHAN minta dipersembahkan sebagai korban bakaran! Gila apa. Siapa… Continue reading Moria