Tentang | About

nayom.wordpress.com adalah blog pribadi si nayom yang isinya (masih) amburadul.

Dibuat tahun 2011, ketika dia jadi pengangguran pasca kelulusan SMA, nungguin masa kuliah, dan lagi rajin-rajinnya baca fanfic (hayoo, tahu fanfic apaa gaak). Kadang-kadang diisi semasa kuliah karena atas dalih sibuk kuliah dan nugas sehingga isi kepala gak dituang ke dalam tulisan. Mulai diisi dengan rajin lagi selepas masa kuliah karena si nayom mengalami masa self-exposure bahwa dia sebenernya suka nulis (walau masih kacau gaya menulisnya), banyak yang mau dibagikan, dan sudah kerja jadi wi-fi lancar di kantor.

Nama blog nayom dipilih karena dulu dia dipanggil begitu waktu SMA. Sebenarnya ada akar kata nayom ini yang digunakan jaman Friendster tapi disensor demi kemaslahatan pembaca dan si nayom sendiri agar dia berhenti mempermalukan dirinya. Hihi. Meski begitu dia terus menggunakan nama nayom di berbagai akun sosial medianya atas asas kepraktisan.

Si nayom adalah seorang wanita batak tulen asal Bogor, meski sering dikira orang Jawa. Dikaruniai hak menjadi boru Panjaitan tidak serta merta membuatnya fasih berbahasa batak, tinggal selama lebih dari 10 tahun di Bogor pun tidak membuatnya jago berbahasa sunda. Tapi dia bisa logat bahasa daerah apapun asal diberi waktu berinteraksi dengan orang yang bicara logat tersebut minimal 2 hari. Meski demikian, hampir 5 tahun tinggal di Jogja semasa kuliah tidak membuatnya medog karena teman-temannya melarang dia berbahasa jawa. Gak cocok, kata mereka.

Nayom orangnya selalu bangun pagi. Ayam belum berkokok, adzan subuh belum berkumandang, dia udah bangun. Tapi kalau kecapekan dia tidur lagi. Dia anak yang gemar bebersih, mencuci piring adalah pekerjaan favoritnya. Jangan tanya soal memasak kepadanya. Dia bisa kok, hanya saja gak belum suka. Tapi dia mau kok belajar masak demi terjaminnya gizi anak-anaknya kelak.

Nayom udah sarjana, kuliahnya lebih dari 4 tahun. Soalnya dia anaknya perfeksionis waktu itu. Sekarang juga sih, tapi udah lebih toleran. Meski kuliah teknik sipil dengan passion di bidang transportasi darat dengan konsentrasi geoteknik, dia sukanya baca buku psikologi pengembangan diri serta teori-teori kesehatan mental dan jiwa. Makanya selain peka dengan aktivitas transportasi umum perkotaan (sampai dipercaya sebagai counselor rute transjakarta alias sang ‘master busway‘ lho di kalangan kolega kantor, hihi), dia cukup peka dan pengertian juga terhadap fenomena perilaku orang-orang di sekitarnya (muji diri sendiri coba, hihi).

Si nayom nampak seperti sering berkelana ke berbagai belahan Indonesia, tapi sebenarnya dia hanya oportunis saja. Dia gak suka membuang kesempatan yang ada di hadapannya makanya dia sering berlagak seperti turis ke mana pun dia berjejak. Kebanyakan jalan-jalannya adalah karena diajak ngerjain suatu project, diajak kantor buat kerja, diajak teman refreshing, atau diajak keluarga berlibur. Karena sebenarnya dia anak rumahan garis keras. Introvert anaknya, suka “lelah” kalau kelamaan di keramaian. Melankolis, namun strong kata temennya. INFJ kalo kata tante Myers dan oma Briggs.

Nayom termasuk mahluk langka yang suka warna oren, tapi sukanya pake baju, tas, dan sepatu putih. Termasuk tim tempe, favoritnya kering tempe. Suka kacang rebus dan susu kacang kedelai dan bubur kacang hijau, tapi anti kacang merah. Penggemar waffle a&w, meski kalau kebanyakan jadi jerawatan. Mau aja jadi vegetarian, tapi belum bisa move on dari ikan teri medan sambel merah pake nasi panas dan sayur singkong tumbuk. Ulala.

Si nayom sedari lahir adalah seorang anggota GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) alias seorang advent (Adventist) yang dikukuhkan tahun 2006 waktu dia kelas 2 SMP tapi momen pertemuannya dengan TUHAN progresif dari masa ke masa. Btw, Adventist adalah seorang yang (terus belajar) meneladani Isa Almasih dan menantikan (+mengusahakan) kedatangan-Nya yang kedua kali serta memelihara hari ketujuh sebagai hari Sabat dalam mengingat karya agung ALLAH. Jangan heran, si nayom suka nulis hal-hal rohani hasil refleksi kasih ALLAH dalam hidupnya. Dia pengen pembaca juga mengenal ALLAH yang sangat baik di dalam hidupnya.. ALLAH yang juga mengasihimu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s