Berkomentar

YONGSEO mode : ON

Okeeey. Belakangan ini gw ngecek-ngecek (lagi) info yongseo. Di soompi, di fan page facebook, di youtube, juga di video-video WGM mereka yang gw miliki. Nih gw bagiin hal-hal yang nyangkut di otak gw tentang Goguma Couple ini.

  • Pernyataan Seohyun di KBS Happy Together.

Seohyun emang mengangkat papan “X” waktu merespon pernyataan “Aku memiliki perasaan untuk Jung Yonghwa.” tapi yah mari kita telaah lebih jauh lagi. Berdasarkan serial TV Amerika, “Lie to Me” (singkatnya ini serial bercerita tentang pengungkapan kebohongan melalui ekspresi wajah, gestur, nada bicara, dll.) Seohyun bisa gw katakan : berbohong! Hahaha sotoy banget gw yah😀 tapi gw seriusan ini. Silahkan buka video cut nya Seohyun di KBS Happy Together ini. Perhatikan ketiga pernyataan yang host minta Seohyun respon.

  1. “Aku cantik.”
  2. “Aku memiliki perasaan untuk Jung Yong Hwa.”
  3. “Aku akan mengencani Jong Bom Kyun karena dia mirip Yoo Jae Suk.”

Dari ketiga pernyataan tersebut, mana yang kita tahu pasti jawabannya? Tentu saja pernyataan yang ketiga, kita tahu pasti kalau Seohyun bakal respon dengan papan “X”. Sekarang kita lihat ekspresi Seohyun waktu merespon pernyataan ketiga.

Ekspresi Seohyun yang ini kita jadiin baseline nya ya, tolak ukur ekspresi jujur atau bohong. Gambar di atas menunjukkan ‘Seohyun yang jujur’. Lebih bagus lagi kalo perhatiin perubahan ekspresi yang bergerak di video.

Perhatikan juga ekspresi Seohyun sebelum diberi pernyataan-pernyataan untuk di respon.

Mulut terbuka(?), tersenyum, menunjukkan gigi. Itu berarti Seohyun bersikap terbuka mendengarkan pernyataan-pernyataan yang perlu dia respon.

Pernyataan pertama, “Aku cantik.”

Seohyun menutup mulutnya dari senyum. Terkatupnya senyuman dia itu menandakan bahwa ada hal yang ingin dia tutupi, sembunyikan, dan membuat dirinya seolah bersikap ‘biasa’ menanggapinya yaitu dengan ekspresi ‘tenang’ yang stagnan. Itu berarti dia menutupi kebenaran (a.k.a bohong) bahwa dia cantik. Dengan kata lain, sebenernya Seohyun berpikir (atau lebih tepatnya, sadar diri) bahwa dirinya cantik. Well, itu mah semua orang juga tahu si Magnae SNSD ini emang cantik.

Pertanyaan kedua, “Aku memiliki perasaan untuk Jung Yong Hwa.”

Ini nih pernyataan yang ditunggu-tunggu dan mendapat respon yang mengecewakan jutaan umat pecinta Yongseo Couple. PS : Misun-ahjumma (MC WGM) juga kecewa berat tuh dilihat dari ekspresinya. Di sini, Seohyun sekali lagi mengatupkan mulutnya. Padahal sebelumnya, dia udah nyengir lagi abis merespon pernyataan pertama. Itu berartiiii.. \(^^)/ Seohyun bohong doooong! HAHAHAHAH. Seohyun bohong kalo dia ga punya perasaan untuk Yonghwa. BOHONG. Tapi ada yang berbeda dari cara dia merespon pernyataan pertama. Saat merespon pernyataan kedua ini, dia kemudian tertawa kecil alias nyengir lagi sebelum menurunkan papan di tangannya.

Gw sih berpendapat kalo dia mau membuatnya kelihatan ‘tidak begitu jahat’. Maksud gw kalo di pernyataan pertama tentang dia cantik atau ngga itu kan dia diem aja terus sok tenang gitu, toh ga ada yang dirugikan kalo dia menyangkal dirinya cantik. Tapi kalo di pernyataan kedua ini. Kalo dia ga mengeluarkan tawa kecil seperti itu setelah mengangkat papannya, entah berapa juta orang yang dikecewakan oleh sikap ‘dingin’nya seandainya dia cuma diem+tenang. Berjuta-juta orang yang gw maksud tentunya termasuk satu orang yang bernama Jung Yong Hwa😀

See? Seohyun bohong meeeen. Bohong yang membahagiakan berjuta umat pecinta Yongseo Couple *hahapasih. Ini opini gw emang kedengarannya terlalu delusif, tapi gw sih masih aja percaya sama opini gw ini HAHAHA. Terserah pembaca (kalo ada yang baca :p) mau percaya atau ngga, hehehe.

  • G.Na dan Wheesung – Nice to Meet You

Haa.. poin kedua, lagu G.Na dan Wheesung – Nice to Meet You !! Tentunya kalo suka (atau cinta atau menggilai) Yongseo, pasti tahu lagu ini. Lagu ini jadi theme song dua episode terakhir Yongseo, tepatnya sih lagu ini diputer mengiringi preview episode 50 a.k.a episode-episode terakhir WGM Yongseo Couple. Melodi pembukanya yang ear-catchy dan suara kedua penyanyinya yang aduhai pada akhirnya mendorong gw untuk mengunduh lagu ini (telat banget yak? padahal udah hampir setahun yang lalu gw denger lagu ini). Tidak hanya mengunduh, tentunya gw juga mencari liriknya untuk bisa ber-ka-ra-o-ke dan menulusuri arti lagunya. Daaaaaann.. satu hal yang langsung diam di otak gw begitu membaca bait pertama (jangankan bait, baris pertama) lagu ini adalah : Ini LAGU-nya Yongseo banget. Nih gw bagiin makna lagunya yang gw kutip dari http://koreansplash.blogspot.com/2011/01/gna-ft-wheesung-nice-to-meet-you-lyrics.html

Hello, nice to meet you
You’re prettier than I thought you would be
I heard a lot about you
I hear you’ve been looking for a good person lately

It’s a pleasure, nice to meet you
You’re more handsome than I thought you would be
I also heard about you
that you’re lonely

I think this will be an okay fate
Do you feel what I feel too
I feel like you know me already
This thrilling joy
Let’s meet tomorrow and the day after that
I want to get to know you more
I’m curious and excited
It looks like I’ll come to like you

Did you sleep? Did you have a good dream
I happen to have nothing to do today
I want to buy you a cup of coffee
If you have time, do you want to meet

I found you, the weather is really nice
I also don’t have anything to do today
I thought about what I should do
Let’s meet right now

I think this will be an okay fate
Do you feel what I feel too
I feel like you know me already
This thrilling joy
Let’s meet tomorrow and the day after that
I want to get to know you more
I’m curious and excited
It looks like I’ll come to like you

You and me together
You and me together
Oh baby baby

I hope that this is your mind too
I feel like up until now, my painful loves
have been a lie
Thank you so much

We fit so well together
You must feel this feeling too
It feels like this world is a park
just for the two of us

Let’s get to know each other slowly
Carefully, carefully, like every day is the first
Like our first meeting pushed us together
Always with a fluttering heart
Let’s try

Huwaaa~ ini mah bener-bener sungguh-sungguh Yongseo banget! Bait pertama itu bener-bener kesan Yong waktu pertama tahu bahwa Seohyun si Magnae SNSD itu jadi ‘istri’nya di WGM kan. Dan bagian “I think this will be an okay fate” itu emang kesan yang sama-sama Yong dan Hyun miliki kan saat tahu siapa pasangan mereka di WGM. “Did you sleep? Did you have a good dream?” itu pun mengingatkan *tssaaaah* gw dengan episode pertemuan mereka di cafe waktu mau pergi ke toko alat musik. Terakhir nih, bait terakhirnya itu loooooh *tarik nafas dulu* adalah harapan Hyun dan Yong tentang perpisahan mereka (di WGM, hihi). Lagu ini seakan menggambarkan kisah Yongseo dari awal WGM sampai akhir WGM.

Plus, coba baca fanfic ini. Beuh, mendukung ini lagu banget dah.

Oh iya, gw punya trivia Yongseo yang penting ga penting, hihi.

  • Kalo googling artikel Yongseo yang dalam bahasa inggris, kebanyakan tulisannya itu “Yonghwa and Seohyun join WGM as virtual couple”. FYI, virtual itu artinya sebenarnya atau sesungguhnya. Ya emang sih virtual juga artinya maya, tapi kok kayanya bertolak belakang aja gitu arti maya sama sesungguhnya.
  • Yongseo itu ga pernah “divorced” atau cerai, mereka itu “separated” alias berpisah. Jadi saudara-saudaraaaa.. Yongseo is still exist. HAHAHA

Haaa~ sekianlah otak delusif saya. Maafkan yaa🙂

Akhir kata,

Like our first meeting pushed us together
Always with a fluttering heart
Let’s try

Anyone, anytime, anywhere, please leave a comment🙂

Photo credits : someone @ Soompi, YuriKwonBlkPearl @ Youtube

2 thoughts on “YONGSEO mode : ON

  1. Wow.. suka postingan ini…
    Kalo goguma shipper pastinya tau ko yg sebenernya terjadi di antara mereka, dan pengakuan hyun dengan ngangkat tanda “x” itu sebenernya cuma buat ngejaga perasaan semua orang aja. Karena gw yakin satu tahun lebih mereka barengan di WGM kalo ngga ada perasaan apa2 itu ngga mungkin bgt… dan kita ngga tau kan apa yg sebenernya terjadi dibelakang layar, siapa tau ampe skr mrk masih keep contact tiap hari.. *ngarep

    Pokonya bagi gw YongSeo couple itu pasangan yang paling sempurna dan YongSeo couple adalah pasangan yang paling real diantara pasangan2 lain di WGM… huhuhhu i miss YongSeo so bad!!

    Suka

  2. SETUJU 100% SEOHYUN BOHONG!!! Hehe eh ya ampun sneng bgt nemu postingan ini, yonghwa kayanya bner2 cinta ma hyun, pas dia di strong heart triak SEOHYUN SARANGHAEEEE!! Berkali kali, omg gw langsng nutupin muka gw pake k2 tangan memalukan T.T #ditabokyong, dasar choding !! Si yong orgnya jujur bgt, smpt baca brita ini koreanindo dan gw mewek baca komenan para wire* #sensor ups ._. Stlh baca yg trlintas di pkiran gw saat itu adalah “Apa ‘dia’ baik-baik saja?” tapi pas ntn mubank ada bnyak moment2 yongseo, jd pnya harapan lg hoho mungkin ini jg masalah agensi kali ye SM kan protektiv -.- trus kalo bang yonghwa jdian bneran apa fans2nya yg murni Emotional Angels gpp? Trus gmana ama shipper yg laen? #sensor pkonya tetp dkung apapun plhan yong.

    Suka

Tinggalkan Balasan

