Berkelana · Berkisah

Akhirnya, Hobotonggo

Setelah cerita alasan mengapa saya ke pedalaman Papua, curcol waktu gak-jadi gak-jadi juga terbang ke sana, akhirnya sampai juga di bagian utama rangkaian kisah ini.. Hobotonggo! Senin, 27 Februari 2017 12.30 WIT Charlie Alpha (CA) lepas landas dari lapangan terbang Adventist Aviation Indonesia di Doyobaru, kabupaten Jayapura. 13.30 WIT CA mendarat di lapangan terbang Walma,… Continue reading Akhirnya, Hobotonggo

Berkelana · Berkisah

Ekballo

Satu hal yang paling saya ragukan tentang diri saya dalam proyek Hobotonggo ini adalah.. kemampuan saya dalam menyelenggarakan survei lapangan, membuat rancangan bangunan, dan melaksanakan pembangunan. Ga satu dong? Semuanya dong? Iya semuanya hahahaha. Itu hal besar tau untuk seorang penyandang gelar esteh sipil. Rasa-rasanya jungkir balik bareng temen-temen sekelompok waktu kuliah ngerjain tugas besar… Continue reading Ekballo

Berkelana · Berkisah

Ada Apa Dengan Papua?

Puji TUHAN alhamdulilah praise the Lord, saya senang sekali bisa menginjakkan kaki sekali lagi di tanah Papua yang permai akhir Februari yang lalu setelah 13 bulan berlalu sejak pertama kalinya berjejak di bumi Kasuari. Dulu saya di Jayapura tinggal 14 hari lamanya, yang ini hanya 5 hari. Hiks. Dulu saya datang dengan tim, sekarang sendiri. Dulu… Continue reading Ada Apa Dengan Papua?

Berdendang

God Blessed the Broken Road (again)

Okey. Sebenernya gue udah pernah nge-post lirik ini. Tapi ternyata selama ini gue salah tanggap mengenai lagu ini!  Bermula dari seorang teman yang menggumam menyanyikan lagu ini trus gue nyeletuk, “Eh bagus yah lagu itu. Cocok tuh buat orang putus.” Eh dia jawab, “Omiii, ini tuh lagu pernikahan!” He? Selama iniii. Gue selalu menganggap you… Continue reading God Blessed the Broken Road (again)

Berjejak

Gombal

Sesungguhnya post ini sudah jadi draft dari entah kapan tahu di otak gue. Gak cuma post ini sih, masih banyak post-post lainnya yang teronggok di sudut ruang pikir gue menjadi draft tanpa pernah tertuang dalam tulisan. Abaikan. Karena momennya pas yah, Valentine. Jadilah post ini akhirnya tertulis juga. Awalnya post ini saya dedikasikan untuk para… Continue reading Gombal