Sindiran Orang Bijak

Raja Salomo, atau Raja Sulaiman, adalah orang yang paling berhikmat yang pernah hidup di muka bumi ini. Alkitab memuat dua kitab yang ditulis oleh Raja Salomo, Amsal dan Pengkhotbah. Dalam beberapa bulan ini, gw menyisihkan waktu untuk membaca kedua kitab ini. Apa yang gw dapet? Tawa. Tawa karena menertawakan kebodohan-kebodohan gw dinyatakan oleh si Orang Berhikmat.

Continue reading

Rumput yang Bergoyang

Udah baca judul tulisan ini? Belum? Kalo belum, baca dulu deuh. Gw yakin kalian sudah sering mendengar frasa ini.

Tanyakan pada rumput yang bergoyang

Tau dong frasa di atas? Yup, frasa ini populer lewat lagu karya Ebiet G. Ade yang gw ga tau judulnya apa hahahaha. Ntar deuh kapan-kapan gw cari.

By the way, pernah ngeliat rumput yang bergoyang? Atau pernah ngebayangin aja? Kalo gw, baru aja memperhatikan rumput yang bergoyang. Yaah mungkin sebenernya gw udah pernah liat rumput bergoyang berkali-kali, tapi baru kali ini gw memperhatikannya. Dia kemudian membawa angan tua gw ke sebuah gugusan pulau yang diam di tenggara Indonesia.
Continue reading

Unoccupied

Jesus says,

“When you closed your door in My face, while your beautifully decorated rooms were unoccupied, I had no place to lay My head.”

(EGW, CSA 60.5)

And Jesus said unto him, Foxes have holes, and birds of the air have nests; but the Son of man hath not where to lay his head. (Luke 9:58, KJV)

Pinjam Jari

Ceritanya, nih.. gw baru bergabung dengan sebuah gerakan peduli pendidikan, YRBK Kagem atau panjangnya Yayasan Rumah Belajar Kreatif Kaki Gunung Merapi. Terhitung sejak awal Oktober 2013 yang lalu, gw dan Ita, mulai ikut mengajar anak-anak SD sampai SMP yang tinggal di sekitar Markas Kagem di Jalan Kaliurang KM 10. Sebenarnya kalo mau diceritain satu per satu pengalaman gw “main” ke Kagem, cerita ini jadi panjang banget. Hehe. Walaupun baru lima kali main ke Kagem, semua pengalaman menarik untuk diceritakan. Untuk kesempatan ini, izinkan gw bercerita pengalaman yang paling unik. Ehem.
Continue reading

Time Flies

Bangil, 7 Juli 2013
20.36

Tek.. Tek.. Tek..
Suara itu yang menuntun kakiku keluar rumah untuk memesan sepiring makanan guna mengisi ruang di abdomen ku. Perhatianku teralih dari uap panas kuah baso saat mendengar gelak tawa yang renyah.
Ku alihkan pandangku pada sebuah meja hijau tempat bola pingpong memantul girang. Kegirangan yang sama terpantul pula pada tawa anak-anak di sekeliling meja pingpong itu. Tawa mereka mengantarkan aku pada tawa yang sama, emm mungkin delapan tahun yang lalu.

Continue reading